rss

Monday 1 December 2008

Tips memaksimalkan pendapatan Adsense untuk blogger pemula

Begini ya, sebelum kita masuk ke pokok masalah, saya mau cerita kenapa saya menulis postingan ini dengan bahasa Indonesia tercinta? Ah nanti aja di akhir tulisan heheh :D

Saya mau mencoba sedikit berbagi bagaimana sih memaksimalkan pendapatan Google Adsense untuk blogger pemula, saya sendiri bukan blogger dengan pendapatan sampai US$7/hari, saya hanya blogger newbie yang sok-sokan pakai bahasa Inggris untuk konten/isi blog hanya untuk memungut recehan dolar yang terserak di dunia maya, ini dikarenakan bahasa Indonesia sudah terdepak dari Adsense beberapa tahun lalu, maka mau tidak mau ya kita kalau ingin serius bermain Google Adsense ya harus ngeblog dengan bahasa Inggris, tapi tetap hasilnya juga sedikit, beneran lho.

Jadi bagaimana cara agar para blogger newbie bisa menikmati recehan Adsense mungkin sampai sebulan sekali? Ini adalah beberapa tips tidak mutu dari saya sebagai blogger newbie;
  1. Yang diperlukan sebuah blog untuk mendapat visitor yang potensial iseng-iseng klik Adsense adalah yang datang dari search engine, kayak Google, Yahoo dan konco-konconya. Kalaupun ada teman anda yang rutin datang dari link shoutbox yang anda tinggalkan mengeklik iklan anda, itu sudah dianggap click fraud (apalagi yang disuruh2). Semua pada tahu kalee.
  2. Cobalah berkorban tiap bulan menyisihkan kocek untuk membeli/sewa hosting, dan segeralah install blog wordpress anda, karena blogspot sudah terbukti kalah dalam hal SEO apabila ditantang wordpress.
  3. Janganlah muluk-muluk terlalu berharap pada blogspot anda agar bisa mengeruk dolar dari iklan anda, apalagi dengan subdomain blogspot dan topik (niche) yang jarang dicari, soalnya diluar sana saingan blog berbahasa Inggris sudah tidak bisa dibendung lagi.
  4. Menurut saya kalau anda ngotot bermain Adsense dengan blogspot, anda paling tidak harus punya konten 1000 postingan yang satu topik (niche). Nah loo pusing nggak?
  5. Kalaupun anda sudah punya blog wordpress, jangan terus pede aja dengan konten anda yang jarang update, tetap harus perbanyak postingan secara berkala dan topik HARUS update, kalau bisa tiap hari.
  6. Kalau anda mampu berbahasa lain yang bisa diterima Adsense, saya sarankan gunakan keahlian anda itu. Btw jangan tergantung pada Google translator untuk buat konten, ntar tulisannya aneh lho.

Udah ah males nulis, duit cuma dikit pake warnet lagi. Tulisan diatas bukan untuk membuat anda yang memasang iklan adsense di blogspot jadi patah arang (halah bahasanya). Ini cuma unek-unekku aja sebagai blogger newbie kok, silahkan percaya atau tidak.
Tulisan ini saya buat karena kemarin mbak cebong kasih kritik katanya blog ini kok bahasa Inggris semua.. bikin mumet aja, lhawong saya yang nulis aja mumet apalagi yang laen? huahahaha.. bye tetep main ke blog network yah.

17 comments:

Anonymous said...

hyakakkaka maklum diriku ituh belum begitu tergiur $$$$
daftar riviyu ud diapprove aja lupa passwordnya xixixixixi
payah
makanya kalo baca yg bisnis gini kalo basa inggris malah g ngasi komen, kalo basa indonesa pasti diriku baca

yayayayayyaa smg yg nyasar bukan para blogger yg "semua uda tau kaleeee" hihihihi

pake trik salah ketik gmn yak caranya hehehehehe

Anonymous said...

baidewai,..buswai..Wes dapet berapa dollar bro??
Tips nya ok,juga....

Anonymous said...

yak makaseh makaseh.. emang tips kayak gini bagus yah kyahahah.. ok deh kapan2 nulis bhs Ind lg hehe.. btw busway trans jogja.. aku dapet dikit bgt kok bro.. nominalnya ga usah dibeber lah ya.. hehe dikit.

Anonymous said...

wew.... memang menggiurkan euy :)

Anonymous said...

masa sih wordpress lebih unggul? menurutku blogspot lebih powerfull masalah adsense, kan yang buat blogspot juga google, kirain lebih gampang...

Anonymous said...

masalahnya blogger itu milik google, banyak kasus dimana pemilik blog sudah mendapatkan sejumlah uang, karena satu dan lain hal (pelanggaran yang kita juga tidak pernah diberitahu secara jelas oleh google), tiba2 di ban oleh google. Uang-pun melayang...

Saya anjurkan pakai wordpress saja deh... amannnn apalagi kalau di hosting ke milik kita sendiri, tidak mungkin di ban kan.

ada baiknya juga jangan terlalu mengandalkan adsense. tidak terlalu realistis kalau mau dapat jutaan rupiah setiap bulan dari adsense (apalagi untuk pemula). salah satu blog alumni kami www.infomakan.com baru saja mendapat "kontrak" dengan salah satu produk nasional yang jumlahnya jauh lebih besar daripada mengandalkan adsense.

to your success,

Anonymous said...

maknyusss....

Anonymous said...

pengen dolar
tapi suseh banget ya kayaknya dari ceritanya

Anonymous said...

eh juga triknya.... terus giamana ya, aku juga nggak ngerti bahasa inggris.... si

Anonymous said...

wajib dibaca nih, maklum dah ampir setahun ngeblog tapi masih dapet 20$ aja ..

Anonymous said...

emang susah euy..bos kasih tips SOE buat blogspot dong. hebat euy udah ada di halaman pertama pencarian. nuhun..kalo da waktu maen-maen atuh ke blog saya (liburan kalee.he2)

Anonymous said...

Mav mas blh numpang nanya kan...

biasanya mas dapet penghasilan dari blog ntu brp?? truz digunain bwd apa aj??

Mohon dibalez y mas cz nie bwd bahan karya tulis masalah blog...
Matur nuwun thank you...

Nadhia on 29 May 2009 at 00:57 said...

bikin pusing bro mikirin $$ dari adsense... mungkin lebih asyik ngeblog buat numplekin uneg-uneg aja ya... hehehe

Anonymous said...

awal yang baik

amutholifi on 23 February 2010 at 07:03 said...

Thanks for infonya ...
blog yg SEO itu gimn bro??
mohon pencerahan nya

http://save4data.blogspot.com

christian on 30 April 2010 at 16:31 said...

bener jg sih blog saya ad di wordpress uda lumayan and uda PR 2,,tp itu msh hosting gratisan dari WP jadi ga bisa pasang adsense :)
sekarang nyoba pke blogspot, lg nunggu di app sama google smoga aja diterima nih.. :)
kunjungan balik bro, tp blog ane msh berumur 3hr jadi postingan ny msh dikit..hehehe..

ISMAIL on 8 August 2010 at 19:08 said...

Info terbaru dari mbah google "Google tidak lagi menerima blog yang berbasis blogspot.com (udah diusir kale ya?)..

Langsung aja beli TLD (TOP LEVEL DOMAIN) jika memang niat berbisnis adsense.

Itung2 belajar sambil berbisnis gitu,,

Popular

Recommended Tools

Custom Search

Subscribe to blog network by Email - Langganan blog ini lewat email anda! Gratis!

Blog Archive

ss_blog_claim=83fb0263e275a3b7ce0dc62e2c4e986a
 
Add to Technorati Favorites
100 Blog Indonesia Terbaik
Sorry shoutbox gone for awhile.