rss

Sunday, 6 July 2008

Menghemat bensin dengan elektromagnet

Applying fuel and gas efficiency with electromagnet device.

Konon cara meningkatkan kualitas BBM secara kimia ini cukup mendapat respons dari konsumen. Terbukti dari banyaknya merek yang ditawarkan. Entahlah, mana yang paling unggul. Selain penghematan BBM, cairan ini juga mengklaim diri dapat pula membersihkan ruang bakar dari kerak dan endapan karat. Hanya, setiap kali mengisi bensin, kita jadi terpaksa rutin menambah pengeluaran ekstra untuk membeli cairan kimia itu. Jadi ketagihan, gitu loh!

Alat yang dipakai Rizal agak berbeda. Peningkatan kualitas BBM dilakukan dengan paradigma fisika, yakni menggunakan medan elektromagnetik. Alat yang berbentuk mirip gasing ini (untuk mesin EFI, berbentuk sepasang lempeng yang direkatkan) mengandung magnet dengan besaran tertentu, tidak boleh lebih atau kurang sedikitpun.


BBM yang telah menurun kualitasnya sebelum masuk ke ruang bakar, dilewatkan ke dalam alat yang diberi nama Power Fuel melalui lubang kecil di tengah sumbunya. Ketika melewatinya, BBM yang berstruktur molekul tidak beraturan terkena resonansi medan elektromagnetik positif.Molekul-molekul itu jadi tertata lagi, sehingga menjadi homogen dan ikatan kimia rantai atom hidrokarbonnya kembali reaktif.

Setelah kondisi BBM sehat kembali, dalam arti oktannya telah meningkat, maka kita seolah membeli bensin premium dengan tingkat oktan awal. Rizal mengaku, selisih harga yang bisa ia tabung lumayan berarti, "Untuk diputar lagi beli bensin," senyum direktur perusahaan penyalur utama alat-alat elektronik ini.

0 comments:

Popular

Recommended Tools

Custom Search

Subscribe to blog network by Email - Langganan blog ini lewat email anda! Gratis!

Blog Archive

ss_blog_claim=83fb0263e275a3b7ce0dc62e2c4e986a
 
Add to Technorati Favorites
100 Blog Indonesia Terbaik
Sorry shoutbox gone for awhile.

About Me

My photo

I have an extraordinary hobby.. web design lover even I still learn it nowadays.